Menjaga Kadar Kolesterol

Serangan jantung dan stroke biasanya diawali dengan tingginya kadar koleterol. Kadar kolesterol yang tinggi dipicu oleh konsumsi makanan berkalori tinggi dan jenuh lemak serta kurang aktivitas.

Untuk mengurangi dan menjaga kadar koleterol, terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh, yaitu:

  1. Olahraga rutin 20 menit, 3 sampai 5 kali dalam seminggu.
  2. Membatasi konsumsi makanan berlemak dan tinggi kolesterol, seperti: jeroan, otak dan telur.
  3. Mengoptimalkan makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh, seperti ikan laut.
  4. Memperbanyak makan buah dan sayur yang mengandung vitamin C, sayur dimasak setengah matang dan jus buah hendaknya diminum bersama dengan ampasnya.
  5. Perbanyak mengkonsumsi apotek hidup, seperti mengkudu, temu lawak dll.

Informasi lebih lanjut tentang kolesterol dapat anda peroleh salah satunya di www.pedulikolesterol.com untuk mendapatkan pengetahuan lebih tentang kolesterol dan kesehatan.

Dikirim dalam Kesehatan, Umum. Label: . Leave a Comment »

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

%d bloggers like this: